Friday, May 24, 2013

Prediksi dan Perkiraan Pemain : Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Final Liga Champions 2013

Jadwal Final Liga Champion 2013 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund akan dilangsungkan pada Minggu, 26 Mei 2013 pukul 01.45. Bertempat di stadion Wembley, Inggris, dua wakil Liga Jerman siap saling hadang untuk menjungkalkan pesta satu sama lain. Siapa yang menang? Bayern atau Dortmund?

Jika dilihat dari segi taburan bintang di skuad, jelas Bayern Munchen lebih dari sang rival abadi. Di depan gawang mereka memiliki Manuel Neuer yang merupakan kiper terbaik dunia. Di bek, ada kapten penuh kharisma Philipp Lahm. Meskipun Dante dan David Alaba masih relatif muda, mereka juga tampil kompetitif.

Barisan tengah Munich, bisa jadi yang terbaik pula di planet bumi. Arjen Robben dan Franck Ribery bermain di sayap. Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger padu menjaga lini tengah. Lalu Thomas Mueller dengan ‘kebuasannya’ berada di belakang Mario Mandzukic yang bahkan membuat seorang Mario Gomez harus duduk di bangku cadangan. Meski Toni Kroos dan Holger Badstubber tak mengisi skuad FC Holywood, mereka masih mengerikan.

Borussia Dortmund, meski memiliki nama-nama yang kalah mentereng dari Bayern, bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kekuatan pasukan Juergen Klopp terletak di lini tengah. Memang Mario Goetze tidak ada di belakang seorang Robert Lewandowski. Namun, masih ada Kevin Grosskreutz yang berduet dengan Kuba serta Marco Reus. Jangan lupakan pula kehadiran Ilkay Gundogan plus Sven Bender sebagai stabilisator.

Perkiraan Susunan Formasi

BORUSSIA DORTMUND(4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotić, Hummels, Schmelzer; Gündogan, Bender; Błaszczykowski, Reus, Großkreutz; Lewandowski

BAYERN MUNICH (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Buyten, Dante, Alaba; Martínez, Schweinsteiger; Robben, Müller, Ribéry; Mandžukić


Head to Head

4 Mei 2013     Borussia Dortmund vs Bayern München 1 -1
27 Februari 2013     Bayern München vs Borussia Dortmund 1-0
1 Desember 2012     Bayern München vs Borussia Dortmund 1-1
12 Agustus 2012     Bayern München vs Borussia Dortmund 2-1
12 Mei 2012     Borussia Dortmund vs Bayern München 5-2

Prediksi : 45-55

No comments:

Post a Comment