Tuesday, January 31, 2017

TAKBIRR 3X...!!! PRABOWO OPTIMIS: Saya Rasakan Getaran Kemenangan!

TAKBIRR 3X...!!! PRABOWO OPTIMIS: Saya Rasakan Getaran Kemenangan!

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto optimis dengan kemenangan pasangan Cagub-Cawagub DKI Anies Baswe dan Sandiaga Uno.
"Saya rasakan getaran kemenangan pasangan nomor 3 ini, bukan hanya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, tapi ini untuk keadilan warga Jakarta," kata Prabowo dalam kampanye Anies-Sandi di di lapangan Arcici, Jakarta Pusat, Minggu.
Dia mengatakan, pasangan Anies-Sandi harus jadi gubernur dan wakil gubernur baru.
"Ibukota milik rakyat, milik rakyat Jakarta milik Indonesia dan merah putih dan bukan milik segelintir orang saja," cetusnya.
"Pemimpin itu jangan suka mengusur rakyat kecil dan menghina rakyat Indonesia," tegas dia.
sumber : teropongsenayan

YUK TEST PSIKOLOGI !! Satukan Kedua Telapak Tanganmu, Gimana Hasilnya? Cek Jawabannya Dibawah Ini..!!


Tuhan membuat segalanya di dunia ini tentu ada tujuannya.

Termasuk juga apa yang tergambar dari diri kita.

Sebagian riset mengungkap jalinan beberapa hal yang ada didalam badan dengan kepribadian seorang.

Dari mulai bentuk jari kaki, jari tangan, nada, langkah jalan bahkan juga posisi duduk bisa membaca kepribadian seorang.

Tidak ketinggal garis tangan yang dipunyai seorang juga disebut-sebut dapat memberikan kepribadian.

Garis tangan sendiri terdiri jadi tiga, bila arti yang kerap dimaksud garis karier, garis kesehatan serta garis jodoh.

Pembacaan garis tangan juga tidak sama pada yang samping kanan serta kiri.

Kesempatan ini tim TribunStyle. com melansir dari account Instargam @indo_psikologi, cobalah lakukan tes psikologi dari tinggi garis tangan anda.

Langkahnya mudah kok, anda cukup menjadikan satu ke-2 telapak tanganmu serta saksikan posisi garis tangan.

Ada tiga hasil yang bakal keluar, sama tinggi, tinggi kanan serta tinggi samping kiri.

Gimana dengan hasil garis tangan di telapakmu guys?

Termasuk yang mana? Cek sama-sama yuk!

1. Sama tinggi

Coba perhatikan apakah garis tangan kamu mempunyai tinggi yang sama atau sejajar seperti gambar di atas?




Jika iya, berarti kamu punya sisi lemah lembut dalam dirimu, gampang sensitif dan bertindak sesuai akal sehat.

Pemilik garis tangan yang sama tinggi juga tidak menyukai hal-hal yang bersifat mendadak.

Kamu paling nggak bisa nih kalau menghadapi sesuatu yang datang tanpa persiapan terlebih dahulu.

Karena mempunyai sikap yang lemah lembut dan mengandalkan akal sehat, pemilik garis tangan sama tinggi banyak disukai oleh orang sekitar.

Namun yang mengherankan, dalam urusan asmara, orang-orang garis tangan ini jarang terlihat memiliki pasangan.

Banyak yang dekat tapi nggak ada yang jadi nih, gimana ya?

2. Tinggi Kanan



Jika garis tangan yang disatukan tinggi sebelah kanan, itu berarti kamu orang yang banyak disukai.

Bukan sembarang disukai lho, tapi kamu digemari oleh orang-orang yang secara usia lebih matang dibanding dirimu.

Orang-orang yang lebih tua sering enggan menyukai orang yang lebih muda karena banyak faktor.

Tapi si pemilik garis tangan lebih tinggi kanan beda nih, mereka bisa mengimbangi orang yang lebih tua bahkan sampai sangat disukai karena kemampuannya itu.

Kalau kamu punya garis tangan nomor dua, kemampuan melihat situasi dan kondisi yang sedang terjadi bisa dibilang baik.

Kamu bisa menentukan sikap apa yang harus dilakukan pada sikon tersebut.

Kamu bahkan bisa menebak suasana hati seseorang yang berada di dekatmu lho.

Meskipun kamu bisa melihat susasana hati, situasi dan kondisi yang ada, bukan berarti kamu jadi orang yang gampang baper.

Malahan kamu bersikap masa bodoh, atau nggak peduli terhadap pikiran orang terhadapmu.

Maka jangan heran kalau mereka menikah dengan orang yang berusia lebih tua di atasnya.

Tapi bukan berarti orang yang memilih menikah dengan pasangan yang lebih tua, pasti punya garis tangan tinggi sebelah kanan ya.

3. Tinggi Kiri


Garis tangan kamu tergolong yang terakhir?




Perasaan cinta yang ada dalam diri kamu menggebu-gebu.

Pemilik garis tangan tinggi sebelah kiri sangat menyukai tantangan dan bersikap agresif.

Karena hal itulah kamu disukai banyak orang, termasuk cowok-cowok ganteng dan cakep.

Soal pasangan hidup kamu masih jadi misteri, bisa jadi murid sendiri, orang yang tampak beda.

Bisa bisa juga menikah dengan orang yang nggak kamu bayangkan sebelumnya.

Orang asing di hidup kamu, siapa yang tahu ternyata bakal jadi pendamping hidupmu.

Well, terlepas dari benar nggak hal-hal di atas dengan dirimu, kamu boleh ambil hal-hal yang postitif dan tak percaya yang negatif.

Nggak ada salahnya selalu menjaga pikiran postitif dalam dirimu.

Karena kamu adalah apa yang ada di pikiranmu.

Jadi tetap stay positif ya guys!



Sumber:tribunnews.com

Monday, January 30, 2017

WOUW KEREN..!! Ini Dia Tips dan Trik Mudah Untuk Bikin Gadget Kalian Jadi Nampak Seperti Baru Lagi!

WOUW KEREN..!! Ini Dia Tips dan Trik Mudah Untuk Bikin Gadget Kalian Jadi Nampak Seperti Baru Lagi!

Sehari-harinya pasti kita begitu tak asing dengan satu piranti gadget.

Makin kerap dipakai pasti makin bikin penampilannya makin jelek saja bukan?
Umumnya orang tentu kebingungan bagaimana langkahnya supaya smartphone atau piranti tehnologi lain supaya tampak tambah baik seperti baru.
Terutama bila mereka menginginkan menjualnya kembali.
Pasti tidak menginginkan harga yang di tawarkan jadi semakin menyusut bukan?
Nah bila kalian satu diantaranya, cobalah deh gunain sebagian piranti simpel di bawah ini.

Terkecuali gampang didapati, nyatanya miliki sedikit faedah terutama untuk piranti gadget lho!
Ingin tahu apa sajakah serta bagaimana langkahnya?

1. Satu Roller Baju untuk Singkirkan Debu Speaker
Kain pada speaker computer kalian penuh debu?
Cobalah bersihkan dengan roller baju, jadi speaker kalian bakal tampak jauh tambah baik dari pada terlebih dulu.

2. Sikat Gigi untuk Bersihkan Earphone

Lubang earphone kalian penuh debu yang menumpuk, pasti begitu menuyebalkan bukan?
Nyatanya, bila kalian coba membersihkannya memakai sikat gigi dapat membuatnya semakin bersih lho!

3. Kotoran Pada Kabel Bisa Bersih Memakai Penghapus

Kabel earphone atau charger pasti kerap terserang debu serta kotoran.
Terlebih bila berwarna putih sampai membuatnya tampak semakin kusam dalam sebagian wakty.
Untuk membersihkannya, cobalah deh gunain penghapus karet serta bersihkan memakainya.

4. Sikat Interdental untuk Bersihkan Jack Audio

Ukuran sikat ini pada intinya nyaris sama juga dengan satu jack audio pada piranti smartphone.
Yakinkan smartphone dalam kondisi mati ketika membersihkannya ya, guys!

5. Bersihkan Keyboard Dengan Sticky Tape

Semuanya kotoran pada keyboard kalian bisa dengan gampang dihapus dalam waktu relatif cepat bila Anda memakai selotip.
Diluar itu langkah membersihkannya tanpa ada keluarkan tenaga berlebihan bukan?

6. Mengusap Layar Dengan Menggunakan Microfiber Cloth
Membersihkan sebuah layar ada baiknya jika menggunakan jenis kain yang satu ini.
Bukan tisu maupun kain biasa, microfiber cloth dapat mengangkat kotoran micro juga lho!

7. Filter Kopi untuk Membersihkan Monitor

Untuk membersihkan sebuah layar monitor, ada baiknya kalian menggunakan filter kopi.
Bahan yang menyusun filter kopi ternyata tidak akan membuat layar monitor kalian tergores lho!

8. Gunakan Sikat Buatan Sendiri yang Sederhana untuk Membersihkan Port USB

Membersihkan port USB bisa kalian dengan cara ini.
Buatlah sebuah stik dengan menempelkan sebuah bahan yang dapat membersihkan bagian dalam port USB.
Caranya cukup memasukkannya dan noda atau kotoran yang menumpuk bisa terangkat.

9. Lap Layar Kaca Smartphone atau Tablet Menggunakan Kertas
Kertas sangat baik untuk membersihkan layar yang terbuat dari kaca khususnya.
Caranya cukup bersihkan dengan cara memutar agar semua kotoran dapat terangkat.

10. Menghapus Goresan Dengan Menggunakan Polish

Ingin menghapus goresan-goresan yang terdapat pada layar kaca?
Coba oleskan dengan cara melingkar dan bersihkan maka dengan seketika goresan akan semakin tidak terlihat atau hilang sama sekali.
Mudah bukan?

11. Mengeluarkan Kotoran yang Terdapat Pada Smartphone Menggunakan Sikat Gigi
Seringnya menggunakan smartphone tentu membuatnya menjadi mudah untuk terkena debu dan kotoran.
Untuk membersihkannya cukup dengan gosokkan sebuah sikat gigi pada bagian yang terasa penuh debu.
Smartphonemu jadi terlihat makin bersih lagi deh!

Bagaimana, mudah bukan cara-cara di atas?

Apakah kalian sudah pernah mencobanya semua?

Sumber: tribunnews.com

BIKIN GEGER !! Donald Trump Resmi Larang 7 Negara Muslim Masuk AS. Mau Tahu Alasannya?/

Donald Trump telah menandatangi surat peritah pelarangan visa bagi warga tujuh negara dengan mayoritas muslim. Dia juga melarang pengungsi untuk memasuki Amerika Serikat.

BIKIN GEGER !! Donald Trump Resmi Larang 7 Negara Muslim Masuk AS. Mau Tahu Alasannya

Trump menandatangani surat perintah tersebut pada Jumat (27/01). Perintah itu kemudian diperkuat dalam keputusan hakim federal Brooklyn, New York pada Sabtu (28/01) waktu setempat. Keputusan ini menjadi bukti nyata pernyataan Trump yang dilontarkan pada masa kampanye lalu.

“Langkah-langkah pemeriksaan baru dilakukan untuk menjaga teroris Islam radikal keluar dari Amerika Serikat,” kata Trump saat upacara penandatanganan surat perintah. “Kami tidak ingin mereka di sini,” imbuhnya.

Larangan visa masuk diberlakukan terhadap tujuh negara, yaitu Irak, Libya, Iran, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman. Dengan demikian, diperkirakan tak kurang dari 134 juta orang dilarang memasuki Amerika Serikat.

Trump juga mengeluarkan larangan masuk bagi para pengungsi, dan bagi pengungsi asal Suriah aturan tersebut berlaku secara penuh. Sementara, akan ada pemeriksaan agama bagi para pengungsi dari negara lain yang akan masuk.

Amerika akan memprioritaskan pengungsi beragama Kristen dan anggota kelompok minoritas.
Dampak pelarangan tersebut langsung terasa. Sebanyak 200 orang asing pemegang visa resmi Amerika di tahan di bandara. (dz/kiblat)

Sumber:posmetro



Sunday, January 29, 2017

BERITA HEBOH...!! Prabowo: Demo Akan Selalu Ada,Bila Negara dikelola Pemerintah Secara Amatiran !

BERITA HEBOH...!! Prabowo: Demo Akan Selalu Ada,Bila Negara dikelola Pemerintah Secara Amatiran !

Seringnya demonstrasi di Indonesia menandakan pemerintahan saat ini dikelola secara amatiran. 

“Demo akan selalu ada, bila negara ini masih dikelola pemerintah secara amatiran,” kata mantan

 Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Purn Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Kata Prabowo, munculnya banyak demo menandakan rakyat masih tidak puas dengan kinerja 

pemerintah belum bisa memenuhi rasa keadilan. Prabowo mengatakan, demo diterjemahkan unjuk 

rasa, karena pada hakekatnya sebagai sarana rakyat untuk menunjukkan perasaan tidak puasnya 

kepada kinerja dan perilaku pemerintah.

Sumber:posmetro

HEBOH !! Prabowo: Pemilihan Kali ini Pertarungan Antara yang Lurus Melawan yang Akal-akalan dan Licik !

HEBOH !! Prabowo: Pemilihan Kali ini Pertarungan Antara yang Lurus Melawan yang Akal-akalan dan Licik !

berita-terkini88. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Pilkada DKI Jakarta memiliki arti yang khusus dan lebih. Pilkada DKI merupakan pertarungan antarnilai.

Hal ini disampaikannya kepada ribuan ibu yang memadati kampanye terbatas Cagub-Cawagub Anies-Sandi di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (29/1/2017). Pertarungan antar nilai tersebut dinilai Prabowo membuat Pilkada DKI berbeda dengan Pilkada di daerah lain.

"Pemilihan gubernur di DKI kali ini punya arti yang khusus, arti yang lebih dari pada pemilihan-pemilihan gubernur yang lain. Pemilihan tahun ini telah menjadi pertarungan, pertarungan antara nilai yang baik melawan nilai yang tidak baik," ujarnya ke peserta kampanye.

"Nilai yang benar melawan nilai yang tidak benar. Nilai yang jujur melawan nilai yang tidak jujur. Nilai yang lurus melawan nilai yang akal-akalan dan licik-licikan," sambungnya.

Prabowo kemudian melempar tanya ke perserta kampanye yang mayoritas ibu-ibu. "Ibu-ibu sekalian, boleh saya bicara dari hati saya," tanyanya.

Dengan kompak para ibu-ibu tersebut membolehkan Prabowo bertanya. "Boleh," jawab ibu-ibu riuh.

Prabowo merasa bawah negara Indonesia sedang sakit. Hal ini karena orang yang memiliki uang banyak dihormati, sementara yang memiliki akhlak baik menjadi kurang dihormati.

"Saya kira ibu-ibu lebih merasakan dari saya. Bahwa negara kita sebetulnya sekarang ini sedang sakit. Yang maju yang dihormati, orang yang punya uang banyak. Bukan orang yang akhlaknya baik. Betul," tanyanya lagi ke ibu-ibu.

Partai politik dikatakan Prabowo bertugas mencari pemimpin yang baik untuk rakyat. Namun saat ini mencari pemimpin yang baik dan pintar kurang menjadi pertanyaan.

"Kita merasakan, di partai politik kita merasakan kalau kita mencari calon pemimpin dan itu tugasnya partai politik mencari pemimpin untuk rakyat. Sekarang kalau kita mencari calon pemimpin, kita tidak terlalu tanya orangnya pintar atau tidak. Orangnya akhlaqnya baik atau tidak, kelakuannya baik atau tidak. Sekarang banyak pertanyaan akhirnya adalah dia punya uang atau tidak," jelasnya. 

sumber : detik-muslimbersatu

Saturday, January 28, 2017

WOUW CANGGIH...!! Bukan Mimpi Lagi, Celana D4lam Canggih Anti Pem3rk0s4an Sudah Diproduksi Jerman. Mau Tahu??

WOUW CANGGIH !! Bukan Mimpi Lagi, Celana Dalam Canggih Anti Pem3rk0s4an Sudah Diproduksi Jerman. Mau Tahu??
Sebuah perusahaan di Jerman baru-baru ini telah menciptakan celana dalam wanita yang diklaim dapat melindungi wanita dari ancaman pem3rk0s4an.

Celana dalam tersebut dinamai Safe Short. Safe Short ini  dibekali dengan teknlogi yang sangat canggih. Celana dalam ini dikonsep sebagai bentuk pencegahan kekerasan s3ksu4l yang saat ini semakin marak terjadi.

Celana dalam canggih ini diciptakan oleh  Sandra Seilz. Ia menciptakan celana dalam ini karena dirinya sendiri memiliki pengalaman buruk karena pernah ingin dip3rk0s4 oleh tiga orang pria saat jogging.

“Mereka mencoba menanggalkan celana dalamku,” ujarnya.

Celana dalam ini dibuat dengan bahan yang tidak bisa dirobek meski menggunakan benda tajam sekali pun. Tak hanya itu, menurut Sfae Shorts, celana dalam ini juga dibekali dengan pengaman kunci kombinasi serta alarm bersuara keras.

“Jika celana itu dirusak, alarm dengan suara yang keras akan berbunyi,” ujarnya.

Celana pendek Safe Shirts memiliki tiga bentuk yang berbeda. Tiap bentuk memiliki teknologi pengamanan yang berbeda pula. Tipe drawstring misalnya, dibuat dari bahan yang tangguh dan tidak dapat dipotong atai dirobek.

Tipe lain ada yang dibekali dengan pengaman kunci kombinasi yang bertujuan untuk mencegah penyerangan yang berusaha melepas celana dalam wanita secara paksa.

Tipe selanjutnya, celana dalam dengan sistem alarm yang menghasilkan sinyal akustik dengan bunyi 130 desibel. Alarm itu akan berbunyi keras ketika mendeteksi usaha perusakan celana.

“Celana dalam ini memberikan tiga perlindungan terhadap kekerasan s3ksu4l, dan kami sangat bangga dengan celana dalam ini,” kata Seliz, seperti dilansir Liputan6.com.

Saat celana dalam ini diluncurkan, banyak orang yang berebutan ingin membelinya. Tidak hanya dari Jerman, celana dalam anti pem3rk0s4an juga dipesan dari Jepang, Finlandia, Swedia, Italian, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Celana dalam canggih ini dijual dengan harga  160 dolar atau setara dengan Rp 2 juta.




BERITA KESEHATAN TERHEBOH !! Efek Tembakau Gorilla Lebih Ngeri dari Ganja. Ternyata Diproduksi dari China, Baca Selengkapnya disini...

BERITA KESEHATAN TERHEBOH !! Efek Tembakau Gorilla Lebih Ngeri dari Ganja. Ternyata Diproduksi dari China, Baca Selengkapnya disini...

Badan Nasional Narkotika (BNN) telah mendeteksi jaringan yang menjual tembakau gorilla baik jaringan lokal maupun jaringan internasional selaku produsennya.

"Sebagian sudah karena ini jaringan sudah lama bekerja. Cuma waktu itu kan tidak bisa diposisikan secara hukum maka kita masih nunggu tapi kita tetap ikuti jaringan itu. Sekarang sudah dipetakan tinggal tunggu tangkap," kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Kompleks STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan, suplai tembakau gorila sendiri diketahui dari China. Bentuknya berupa cairan dan bubuk yang sejauh ini ditemukan BNN.

"Ya internasional karena itu produknya salah satunya dari China berupa cair dan bubuk yang kita temukan. Pengirimannya bisa via pos dan macam-macam," katanya.

Kendati produksi sementara diketahui dari China, pihaknya mengaku bisa saja ada tempat lain yang juga memproduksi tembakau ini.

"Sementara yang kita telisik baru produk dari China ya nanti lagi kita kembangkan enggak tertutup kemungkinan juga dari tempat lain," katanya.

Untuk efek pemakaian tembakau gorila ini, terang Buwas 10 kali lipat dari ganja tanaman. Bahkan jika memakainya efeknya terasa hingga sembilan jam.

"Istilah gorila bilamana pemakainya itu langsung prilakunya kaya gorila. Kan itu seperti yang teman-teman lihat pilot yang terkontaminasi oknumnya itu. Yang terkontaminasi udah kaya gorila," katanya.


Sumber : okezone.com

HEBOH !! PRABOWO: Hai Kau Tukang Polling Survei Jangan Pakai Keahlianmu untuk Tipu Rakyat !

HEBOH !! Begini Pernyataan Prabowo Tentang "Lembaga Polling Yang Dibayar Untuk Menipu" !

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkritik sejumlah lembaga survei di Pilkada DKI Jakarta yang ia nilai tidak transparan dan berpotensi membohongi rakyat. Menurut Prabowo, hasil polling bisa direkayasa, bergantung siapa yang membayar kegiatan tersebut.

"Saya ini sudah lama jadi orang Indonesia. Ya sudah lumayan lah ya di politik, dari 2004, jadi sebenarnya kalian sudah tahu juga di dalam hati kalian. Polling-polling kan terserah siapa yang bayar," kata Prabowo kepada media di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (22/1).

"Jadi, tolong ya, tukang polling, yang katanya ahli-ahli, jangan kau pakai keahlianmu untuk menipu rakyat demi kamu kaya," ujar Prabowo yang partainya mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.


Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini juga meminta lembaga survei untuk bersikap transparan kepada publik terkait dengan mitra yang memakai jasa mereka.

"Poling-poling bergantung siapa yang kontrak. Ini yang harus dibuka dong. Kalau yang kontrak pasangan X, kan jelas. Dia dibayar kok. Pasti dia akan bilang calon dia lebih tinggi," tuturnya.

Prabowo tak menyebutkan lembaga-lembaga polling yang ia sebut tidak netral. Namun, menurutnya, lembaga survei saat ini telah menjadi alat propaganda untuk mempengaruhi pilihan warga Jakarta.

Meski demikian, Prabowo yakin warga Jakarta tak bisa lagi dibohongi oleh survei-survei yang marak dirilis selama Pilkada DKI.

Kritik terhadap lembaga survei bukan pertama kali dikeluarkan oleh kubu Anies-Sandiaga. Sebelumnya, kritik juga dilontarkan langsung oleh Anies.

Anies merasa ada kejanggalan dari hasil sejumlah lembaga survei yang kerap menyimpulkan elektabilitasnya dan Sandiaga di posisi buncit.

Prabowo sendiri tidak pesimis atas hasil survei sejumlah lembaga itu. Ia bahkan merasa optimis karena menurutnya, sampai hari ini pasangan Anies-Sandi telah berhasil mengumpulkan 82.000 relawan.

Para relawan itu yang nantinya menjadi tulang punggung untuk menangguk suara saat hari pencoblosan, 15 Februari mendatang.

"Relawan kami sampai hari ini 82.000 relawan. 2.000 lebih tiap hari bertambah. Jadi kalau 23 hari kami berharap tambah 40.000 lagi. Kalau sudah 120.000 relawan, kami tugaskan masing-masing relawan harus mencari minimal 20 orang, berarti posisi kami sangat kuat," ujar Prabowo.
(wis/gil)

Friday, January 27, 2017

SUNGGUH MENGEJUTKAN !! Wiranto : Saya Minta Masyarakat Tionghoa Berkarir Di Kepolisian , Militer, Pendidikan Dan Sebagainya. Alasannya??

SUNGGUH MENGEJUTKAN !! Wiranto : Saya Minta Masyarakat Tionghoa Berkarir Di Kepolisian , Militer, Pendidikan Dan Sebagainya. Alasannya??

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengimbau, di masa depan akan lebih banyak generasi muda Tionghoa yang berkarier di bidang lain seperti, pemerintahan, militer dan pendidikan. Tidak hanya fokus bekerja di sektor bisnis.

"Saya minta kesadaran masyarakat Tionghoa, terutama generasi muda, tidak hanya terlibat pada masalah dagang. Sekarang ini ada kebebasan untuk masuk ke kepolisian, militer, guru dan sebagainya. Memang sudah ada tapi rasionya masih kecil," ujar Wiranto dalam forum diskusi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Plaza Sinarmas, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Wiranto menilai, masyarakat saat ini masih terbelah dalam kelompok mayoritas dan minoritas. Dengan menyebarnya peran generasi muda Tionghoa lintas sektor, maka menurutnya, proses pembauran bisa berjalan lebih baik.

"Ada kesadaran di antara kita bahwa minoritas dan mayoritas tidak boleh terbelah. Minoritas harus ikut membaur dan ada kesatuan dengan mayoritas. Kelompok mayoritas pun harus membaur dengan minoritas sehingga mayoritas-minoritas tidak ada lagi dalam konteks kebangsaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wiranto pun memastikan bahwa warga keturunan Tionghoa tidak akan dibatasi lagi ruang geraknya dengan peraturan hukum.

Ia mengungkapkan, pemerintah terus berupaya menghapus segala bentuk diskriminasi terhadap kelompok-kelompok minoritas.

"Setiap warga Indonesia berada dalam lindungan negara. Jadi yang minoritas tak perlu khawatir itu dan yang mayoritas tidak boleh menindas minoritas. Harus ada keseimbangan. Saya jamin negara akan melindungi itu," kata Wiranto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSMTI David Herman Jaya, berharap perayaan Imlek pada 28 Januari 2016 mendatang bisa menjadi momentum bagi warga keturunan Tionghoa untuk menegaskan identitas kebangsaannya.

Di tengah maraknya isu SARA belakangan ini, dia meminta warga keturunan tidak bersikap eksklusif dan mau membaur dengan seluruh kelompok masyarakat. Bagi David, NKRI merupakan satu konsep yang harus dipegang oleh masyarakat yang beragam.

Dengan begitu isu SARA bisa diredam. "NKRI harga mati untuk Tionghoa Indonesia. Sebab kebhinekaan itu sudah dibentuk sejak zaman Majapahit. Tapi memang ada sentimen. Sasaran paling empuk ya Tionghoa. Kita lihat kasus Pak Ahok. Memang tidak mewakili semua Tionghoa tapi akibatnya semua Tionghoa jadi masalah," ungkapnya. (KO1)

Sumber : http://www.reportaseglobal.com/