Monday, January 30, 2017

BIKIN GEGER !! Donald Trump Resmi Larang 7 Negara Muslim Masuk AS. Mau Tahu Alasannya?/

Donald Trump telah menandatangi surat peritah pelarangan visa bagi warga tujuh negara dengan mayoritas muslim. Dia juga melarang pengungsi untuk memasuki Amerika Serikat.

BIKIN GEGER !! Donald Trump Resmi Larang 7 Negara Muslim Masuk AS. Mau Tahu Alasannya

Trump menandatangani surat perintah tersebut pada Jumat (27/01). Perintah itu kemudian diperkuat dalam keputusan hakim federal Brooklyn, New York pada Sabtu (28/01) waktu setempat. Keputusan ini menjadi bukti nyata pernyataan Trump yang dilontarkan pada masa kampanye lalu.

“Langkah-langkah pemeriksaan baru dilakukan untuk menjaga teroris Islam radikal keluar dari Amerika Serikat,” kata Trump saat upacara penandatanganan surat perintah. “Kami tidak ingin mereka di sini,” imbuhnya.

Larangan visa masuk diberlakukan terhadap tujuh negara, yaitu Irak, Libya, Iran, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman. Dengan demikian, diperkirakan tak kurang dari 134 juta orang dilarang memasuki Amerika Serikat.

Trump juga mengeluarkan larangan masuk bagi para pengungsi, dan bagi pengungsi asal Suriah aturan tersebut berlaku secara penuh. Sementara, akan ada pemeriksaan agama bagi para pengungsi dari negara lain yang akan masuk.

Amerika akan memprioritaskan pengungsi beragama Kristen dan anggota kelompok minoritas.
Dampak pelarangan tersebut langsung terasa. Sebanyak 200 orang asing pemegang visa resmi Amerika di tahan di bandara. (dz/kiblat)

Sumber:posmetro



No comments:

Post a Comment