Thursday, November 20, 2014

Ini Dia Gejala-Gejala Kanker Serviks

HAMPIR semua wanita berisiko untuk terkena kanker serviks. Ini merupakan jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita selain kanker payudara setiap tahunnya.

Meskipun kanker serviks sering muncul tanpa ada gejala, namun sebaiknya Anda perlu aware terhadap setiap pertanda dari tubuh. Berikut ini, tanda-tanda seorang wanita memiliki kanker serviks seperti dilansir Magforwomen.

  • Perdarahan vagina

Perdarahan vagina yang ekstrim, terutama di antara mentruasi dan perdarahan setelah menopause. Ini mungkin bisa menjadi gejala dan tanda dari kanker serviks. Namun, terkadang pada tahap awal kanker serviks tidak menunjukkan gejala.

  • Perdarahan saat berhubungan seksual

Jika Anda sering mengalami perdarahan selama berhubungan seksual, mungkin itu pertanda memiliki kanker serviks. Namun demikian, hal ini masih mungkin menjadi pertanda dari masalah lain, oleh sebab itu dianjurkan untuk memeriksakannya.

  • Mungkin ada metastasis

Pada tahap lanjut kanker serviks, metastasis dapat timbul di beberapa bagian, misalnya di perut atau paru-paru dan tempat lainnya. Metastasis adalah penyebaran kanker dari situs awalnya, dan ini dimungkinkan terjadi pada kanker serviks tahap lanjut.

  • Gejala lain yang membingungkan

Selain dari beberapa gejala yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat tanda lain yang sering menyerupai gejala penyakit lain. Gejala lain tersebut diantaranya adalah kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, kelelahan, nyeri panggul, sakit punggung, nyeri di kaki dan bengkak, dan perdarahan pada vagina.

No comments:

Post a Comment