Friday, April 12, 2013

Hasil Drawing Semifinal Liga Champions 2012/2013

Badan Sepakbola Eropa (UEFA) sudah mengumumkan hasil undian semifinal Liga Champions dan Liga Europa di markas UEFA, Nyon, Swis, Jumat (12/4). Hasil undian, raksasa Jerman, Bayern Muenchen akan bertemu dengan lawan berat asal Spanyol, Barcelona.

Sementara Borussia Dortmund akan bertemu Real Madrid.
Pertandingan semifinal leg pertama akan berlangsung 23-24 April 2013 mendatang.

Sedangkan pertandingan leg kedua digelar pada 30 April-1 Mei 2013.
Pengundian dilakukan oleh sekertaris jenderal UEFA, Gianni Infantino dan Ruud van Nistelrooy. Nama klub pertama yang muncul adalah Bayern Muenchen dan diikuti oleh Barcelona. Berikutnya, nama Dortmund yang muncul dan bisa dipastikan akan berjumpa Madrid.

Pemenang dari laga Dortmund kontra Madrid akan jadi tim 'tuan rumah' dalam laga final yang akan dihelat di Stadion Wembley pada 25 Mei mendatang.
Berdasarkan situs resmi UEFA, Barcelona sudah enam kali bertemu melawan Bayern di kompetisi Eropa. Rekor Blaugrana melawan FC Hollywood tidaklah bagus, dengan menelan tiga kekalahan dan hanya satu kali menang.

Sementara Madrid memiliki rekor bagus setiap bertemu Borussia Dortmund. Dari enam pertemuan, Madrid memetik dua kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Dengan total memasukkan 8 gol dan kemasukan 6 gol.

Sebelumnya juga dilakukan undian semifinal dan final Liga Europa. Hasilnya, Chelsea bertemu Basel dan Fenerbahce bertemu Benfica. Pemenang laga Fenerbahce Vs Benfica akan mendapatkan hak menjadi tuan rumah, pada pertandingan final, di Amsterdam, 15 Mei 2013.
Pertandingan leg pertama semifinal akan berlangsung pada 25 April 2013, dan leg kedua pada 2 Mei 2013.

Chelsea dan Basel tak pernah bertemu di kompetisi UEFA. Sementara bagi Fenerbahce dan Benfica, mereka pernah bertemu pada putaran pertama Liga Champions 1975-1976. Saat itu, Benfica menang agregat 7-1.ins

Hasil undian Semifinal Liga Champions
Bayern Munich vs Barcelona
Borussia Dortmund vs Real Madrid
*) tim yang disebut pertama jadi tuan rumah lebih dulu

Hasil undian semifinal dan final Liga Europa
Fenerbahce Vs Benfica
Basel Vs Chelsea
*) tim yang disebut pertama jadi tuan rumah lebih dulu

No comments:

Post a Comment