Saturday, December 21, 2013

Wow, Ponsel Smartphone Android Ini Dijual Seharga 22 Juta !

Produsen ponsel asal Rusia, Gresso, kembali merilis smartphone mewah bernama Radical R1. Perangkat berbasis Android ini dibanderol dengan harga US$1.800 atau sekitar Rp22 juta. Apa saja kelebihannya?

Kemewahan Gresso Radical R1 lebih dirasakan dari desain dan material yang dipakai ketimbang fitur yang ditanamkan di dalamnya. Smartphone ini hadir dengan balutan casing berbahan titanium kelas 5 yang dipadukan dengan desain unibody.

Tak hanya itu, pembuatan smartphone ini juga sebagian tidak menggunakan mesin, tetapi manual dengan tangan manusia. Gresso Radical R1 ini dipoles dan diukir selama kurang lebih empat jam dan menghasilkan tekstur yang menarik pada bagian belakangnya.

Bagian panel belakang smartphone ini dilapisi dengan kaca Gorilla Glass berwarna hitam dengan menggunakan proses khusus.

Yang lebih mengesankan, adanya tombol kapasitif pada bagian depan Radical R1 yang merupakan bagian dari unibody alumunium, desain yang unik yang dikembangkan oleh Gresso.

Pada bagian bawah panel terpasang logo Gresso yang dibuat dengan cara dipoles secara manual, terbuat dari titanium dan dilapisi dengan emas.

Desain bagian depan Radical R1 ini juga cukup mewah dengan perpaduan material titanium, aluminium, dan tombol berdesain khusus. Konsumen pun dapat memilih smartphone dengan logo Gresso yang terbuat dari emas dengan tambahan biaya.

Melongok ke dapur pacunya, smartphone berlayar sentuh 4.5 inci ini disematkan fitur yang sebenarnya 'biasa-biasa saja'. Memiliki dimensi 138 69 12mm dengan bobot 219 gram, Radical R1 ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz.

Gresso juga membekali smartphone anyarnya ini dengan kamera 8 megapiksel dan kapasitas penyimpanan internal 36GB.

Gresso Radical R1 akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan kabarnya bakal tersedia dalam jumlah terbatas, yakni 999 unit saja.

No comments:

Post a Comment