Saturday, December 17, 2016

AWASSS...!! GAK MAU MALU KARENA KENTUT KAN?? Inilah Penyebab Orang Bisa Kentut Berlebihan. Baca Selengkapnya disini...

AWASSS...!! GAK MAU MALU KARENA KENTUT KAN?? Inilah Penyebab Orang Bisa Kentut Berlebihan. Baca Selengkapnya disini...
Beritaterkini88.com. Buang gas atau kentut adalah hal yang alami. Tapi sayangnya, kentut sering dianggap sebagai hal memalukan dan tidak sopan karena baunya yang tak sedap.
Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa seseorang bisa kentut terlalu sering? Nah, berikut adalah beberapa penyebab mengapa hal tersebut terjadi seperti dilansir dari laman Timeofindia:
1. Minum soda
Jika Anda termasuk orang yang senang minum soda, mungkin akan menyadari efek setelahnya, yakni perut kembung. Minum minuman berkarbonasi seakan membuat udara terperangkap di dalam dan kemudian keluar dalam bentuk sendawa atau kentut.
2. Makan salad
Ketika Anda memikirkan sesuatu yang sehat, mungkin salad adalah hal pertama yang muncul dalam pikiran. Tapi, apakah Anda pernah berpikir bahwa sayuran menyehatkan, seperti brokoli, kubis atau kecambah bisa membuat Anda lebih sering kentut? Apalagi jika adanya jenis karbohidrat, sayuran ini sulit untuk dicerna dan dengan demikian menghasilkan gas yang tidak diinginkan.
3. Makan lobak
Jika Anda suka makan lobak, kemungkinan besar Anda sering mengalami perut kembung dan kentut. Sayuran ini adalah salah satu yang menyebabkan perut kembung.
4. Menelan udara
Banyak dari kita tidak mengetahui ada kantung udara yang bisa masuk ke saluran pencernaan. Hal ini dapat terjadi ketika Anda berbicara, makan atau minum. Ketika jumlah udara yang terperangkap dalam tubuh terlalu tinggi, ini akan dikeluakan dalam bentuk kentut.
5. Stres
Tahukah Anda jika Stres dapat menginduksi kentut. Ya, pikiran yang sedang terganggu dapat menjadi salah satu alasan di balik perut kembung.
Semoga bermanfaat dan dapat diambil manfaatnya... Jangan lupa, tolong di share ya...

No comments:

Post a Comment