Thursday, December 8, 2016

MASIH MAU BERMALAS-MALASAN MANDI?? BACA INI...!! Inilah penjelasan ilmiah kenapa kamu harus mandi setiap hari. RUGI GAK BACA...!!

MASIH MAU BERMALAS-MALASAN MANDI?? BACA INI...!! Inilah penjelasan ilmiah kenapa kamu harus mandi setiap hari. RUGI GAK BACA...!!

Ada alasan kuat di balik kewajiban mandi dua kali tiap hari.

Pernah nggak kamu menemukan orang yang tidak rutin mandi setiap hari? Identifikasinya biasanya dari aroma tubuh ketika berpapasan atau dekat dengannya. Pasti tercium berbeda deh orang yang mandinya nggak rutin.

Bahkan orangtua memesankan untuk mandi dua kali sehari. Kamu mungkin perlu mengetahui cara orang Australia menjaga tubuh mereka. Menurut laporan Svenska Cellulosa Aktiebolaget (SCA), perusahaan kebersihan global, pada 2008, orang-orang Australia adalah yang paling bersih di dunia.

Mandi pagi dapat membangunkan semua bagian tubuh untuk bersiap-siap beraktivitas. Namun untuk bayi terutama yang baru lahir tidaklah sama. Mereka belum butuh untuk mandi setiap hari. Satu atau dua kali dalam satu minggu sudah cukup. Sebab bayi masih memiliki kulit yang sangat sensitif, tidak seperti orang dewasa ynag mudah berkeringat.

Lalu apa sih pentingnya mandi setiap hari?

Berikut ini penjelasannya, dikutip dari Lifebuzz pada Sabtu (13/8).

1. Tubuh selalu membawa bakteri meskipun sudah mandi setiap hari. Sekitar 1.000 jenis bakteri menempel di kulit. Namun tidak semua buruk, sebagiannya merupakan bakteri baik.

2. Tubuh secara alami memproduksi bakteri baik yang dapat membunuh bakteri jahat. Menjaga kebersihan diri dapat mendorong produksi bakteri baik itu.

3. Jangan berpikir jika tidak berkeringat maka tidak perlu mandi. Banyak sekali benda yang kamu sentuh ketika beraktivitas, misalnya gagang pintu, sampah, dan lainnya. Selama tidak bersih, akan terbentuk apa yang disebut dermatitis neglecta, yaitu perubahan warna kulit menjadi hitam.

4. Tidak mandi maka memberi tubuhmu sebagai tempat permanen bakteri jahat. Bakteri itu bisa menempati sekitar mata, mulut, dan hidung.

5. Kulit tubuh bersifat lembab dan asin jika tidak mandi. Ini menyebabkan iritasi dan berpotensi lecet. Ini juga meningkatkan resiko infeksi jamur dan bakteri.

6. Bagi cewek, mandi dapat membersihkan wajah dari makeup yang belum sepenuhnya terhapus. Makeup tersbut jika dibiarkan dapat menyebabkan penuaan dini.

7. Keringat sebenarnya tidak berbau. Bakterilah penyebab bau tersebut. Bakteri yang mengonsumsi protein dan asam lemak mengubahnya menjadi aroma yang buruk.

8. Dermatologists menyarankan untuk menjaga ketiak dan selangkangan sepanjang waktu karena ini adalah tempat favorit bagi bakteri untuk tumbuh.

9. Kamu tentu tidak mau menyebarkan aroma buruk kepada orang lain bukan?

Yakin… masih malas mandi 2x sehari setelah baca ini?

Semoga bermanfaat dan tolong di share ya…

No comments:

Post a Comment