Friday, December 16, 2016

WOUWWW KEREN...!! Mau Tahu Buah dan Sayur-Sayuran Yang bakal jadi tren makanan di tahun 2017? Simak Penjelasannya...

WOUWWW KEREN...!! Mau Tahu Buah dan Sayur-Sayuran Yang bakal jadi tren makanan di tahun 2017?

Buah-buahan dan sayur-mayur dengan warna ungu dan biru diramal bakal menjadi tren kuliner di tahun 2017. Bahan makanan dengan warna gelap ini diklaim kaya akan nutrisi dan antioksidan karena senyawa antosianin di dalamnya.

Beberapa tahun belakangan, kita sudah mulai terbiasa dengan wortel yang berwarna ungu. Sejumlah produsen makanan pun meluncurkan aneka produk yang mengandung sayur dan buah-buahan berwarna ungu yang diklaim kaya akan nutrisi, antara lain jeli dan sari buah dalam kemasan.Tomat hitam yang memiliki warna ungu pekat juga sudah mulai diperkenalkan kepada masyarakat.

Dilansir Metro (9/12), bahan pangan dengan warna ungu akan semakin populer di tahun 2017. Sayur dan buah berwarna cantik ini diperkirakan bakal dicari para pecinta makanan sehat.

Sayur-mayur berwarna ungu. 2016 Instagram.com/alphafoodie
Dilansir Natural Living Ideas, antosianin adalah senyawa yang memberikan pigmen warna pada beberapa tumbuhan berwarna ungu, biru, dan merah tua. Antosianin merupakan fitokimia dengan sifat antioksidan kuat, dapat memerangi berbagai jenis penyakit dan melindungi sel tubuh. Penelitian menunjukkan kalau senyawa yang satu ini memiliki sifat antioksidan dua kali lebih kuat dibandingkan vitamin C.

Sayur-mayur berwarna ungu. GrowTest Urban Gardening
Antosianin bisa didapatkan dari bahan makanan seperti wortel ungu, kembang kol ungu, beras hitam, asparagus ungu, elderberry, acai, ubi jalar ungu, jagung ungu, sereal ungu, buncis ungu, bayam merah, kubis ungu, ceri hitam, dan blueberry.
Semoga bermanfaat dan Tolong di Share ya....

No comments:

Post a Comment