Tuesday, December 6, 2016

MAKSUDNYA SIH PINGIN TAMPIL NARSIS... TAPI APA DAYA?? Inilah 6 Aksi Keterlaluan Remaja Narsis di Medsos yang Berujung Pidana.

MAKSUDNYA SIH PINGIN TAMPIL NARSIS... TAPI APA DAYA??  Inilah 6 Aksi Keterlaluan Remaja Narsis di Medsos yang Berujung Pidana.

Ada-ada saja kelakuan remaja saat ini, dari yang positif hingga yang negatif. Tingkah mereka tak jarang bikin geleng-geleng kepala.
Berikut ini beberapa aksi Anak Baru Gede (ABG) yang sempat menjadi viral di media sosial. Sayangnya, aksi-aksi ini tidak pantas ditiru.

1. Lima Remaja Tertangkap Kamera Praktikkan Gerakan Salat Tak Pantas
Dari Jepara, sejumlah foto yang menampilkan lima remaja sedang mempraktikkan gerakan salat dengan cara tak lazim menghebohkan dunia maya. Foto itu diunggah pemilik akun Facebook bernama Wahyu Riyanto pada Senin, 5 Desember 2016, sekitar pukul 10.00 WIB.

Di dalam foto itu, salah satu remaja berdiri di posisi imam menampilkan gerak takbiratul ihram di atas dua sepeda motor. Si 'imam' saat itu sengaja bertelanjang dada.
Di belakang remaja tersebut, tiga remaja mengenakan pakaian lengkap dengan peralatan salat seperti peci dan sarung. Sedangkan, satu remaja lainnya hanya mengenakan pakaian lengkap.

2. Delapan Remaja 'Selfie' Salat di Simpang Lima
Masih berkaitan dengan salat, 8 orang remaja alias Anak Baru Gede (ABG) sempat menghebohkan kota Bengkulu dan menuai hujatan dari para nettizen. Hal ini disebabkan mereka melakukan adegan salat di Simpang Lima.

Tidak lama, mereka menyadari kesalahan dan melakukan salat taubat di Masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu. Bertindak sebagai imam salah seorang dari 8 ABG yang melakukan foto selfie, Almubarraq Yudhis, pelajar kelas IX SMP Negeri 8 Kota Bengkulu.
Dengan disaksikan para orangtua, guru, Wakil Wali kota Patriana Sosialinda dan imam besar Masjid Raya Baitul Izzah, mereka melakukan salat 2 rakaat dilanjutkan membaca doa taubat yang dipimpin imam masjid.

3. Berfoto di Kepala Patung Pahlawan
Pendidikan moral bagi generasi muda di Tanah Air patut dipertanyakan. Setelah kasus kejahatan seksual yang dilakukan belasan remaja belum hilang dari ingatan, kini muncul ulah segelintir anak baru gede alias ABG yang mencoreng nama bangsa.

Dalam foto tersebut, beberapa bocah itu terlihat asyik berfoto di sebuah tempat seperti Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Tanpa merasa bersalah, di antara mereka ada yang berpose duduk di atas kepala patung Pahlawan Revolusi.
Sontak, foto yang ‎diketahui telah dibagikan sejak Rabu 27 April 2016 oleh pemilik akun Facebook bernama Fani Canali ini, mendapat beragam reaksi dari netizen.
Sebagian besar netizen mengecam aksi para ABG tersebut. Mereka meminta agar aparat menindak tegas remaja itu.

4. Acungkan Jari Tengah ke Jenderal Soedirman
Jefri Iftiadi, 13 tahun, remaja Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga mengaku menyesal setelah ia ramai-ramai di-bully netizen. Gara-garanya, aksi narsisnyamengacungkan jari tengah ke foto Jenderal Soedirman.

Jefri mengunggah fotonya di akun Facebook miliknya yang diberi nama Gopenk Alwell beralamat di Purbalingga, Jawa Tengah. Foto tersebut ia ambil di Monumen Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, yang merupakan rumah lahirnya jenderal kebanggaan rakyat Indonesia.

5. Ngelem Saat Sahur di Samping Masjid
Ada beragam kenakalan remaja di Makassar, Sulawesi Selatan saat ini. Mulai dari kejahatan jalanan di malam hari hingga perilaku menyimpang seperti mabuk-mabukan tak mengenal waktu.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Manggala, Makassar. Enam remaja yang usianya masih terbilang anak baru gede (ABG) ditangkap aparat Polsek Manggala sedang asyik ngelem atau mengisap lem besi di sekitar Masjid Nurul Haq, Jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, bersamaan dengan waktu sahur.

 6. Berduaan di Atas Kasur Ina Si Nononk
Jagat media sosial dikejutkan dengan foto menohok. Seorang anak baru gede (ABG) ber-wefie ria di ranjang. Si anak laki-laki tampak bertelanjang dada, sementara si perempuan terlihat pundaknya dan menutupi dadanya dengan selimut.

Akun tersebut bernama Ina Si Nononk. Memang saat Liputan6.com membuka alamat akun tersebut di Facebook, sudah banyak akun yang menggunakan nama tersebut.


No comments:

Post a Comment