Monday, December 26, 2016

BERITA KESEHATAN TERPOPULER...!! Waspadai 11 Penyebab Kanker di Rumah Anda !! dan Tanpa di Sadari Kita Sering Menggunakannya Sehari-hari...!! Ayo Bantu Share Ya...

BERITA KESEHATAN TERPOPULER...!! Waspadai 11 Penyebab Kanker di Rumah Anda !! dan Tanpa di Sadari Kita Sering Menggunakannya Sehari-hari...!! Ayo Bantu Share Ya...

Berita-terkini. Umumnya pakar gizi merekomendasikan kita untuk melindungi pola makan untuk hindari penyakit kanker. Lantaran sebagain besar kanker memanglah dapat karena sebab makanan yang kita makan. Namun, bukan sekedar cukup hanya melindungi pola makan serta makanan saja. Butuh juga kita melindungi kebersihan lingkungan terlebih tempat tinggal.

11 Penyebabnya Kanker ini Ada di Tempat tinggal Anda!! serta Tanpa ada di Sadari Kita Kerap Memakainya Keseharian!!

Berikut ini beberapa penyebab kanker yang ada di rumah seperti dirangkum oleh. tribunnews. com.

1. Sarung bantal dengan bahan organik 
Bantal yang mengginakan kapas, baiknya ditukar dengan bahan organik. Lantaran kapas memakai 25 % dari insektisida dunia serta kian lebih 14 % pestisida.

2. Kain Sintetis di rumah 
Anda butuh tahu bila sebagian bahan kain sintetis seperti akrilik, nilon, serta polyester yang terbuat

dari termoplastik kerap kita gunakan. Kain ini akan mengeluarkan molekul gas plastik setiap kali terkena panas, yang bisa menjadi penyeba kanker.

3. Furniture Berbahan berbahaya
Ganti juga furniture berbahaya seperti kursi yang kulit buatan. Polyvinyl chloride (PVC) sering digunakan dalam kulit sintetis merupakan yang paling berbahaya dari semua plastik.

4. Alat makan yang terbuat dari melamin
Jika kamu menggunakan alat makan dari melamin, sebaiknya segera disingkirkan. Karena biasanya furniture dari melamin erbuat dari formaldehida yang dapat memperburuk asma dan kondisi paru-paru lainnya, mengiritasi selaput lendir dan penyebab dermatitis.

5. Karpet dari Plastik
Jangan pernah gunakan karpet yang terbuat dari plastik. Karena hampir semua karpet plastik terbuat polyester yang memiliki sifat karsinogen yang merupakan racun bagi jantung, paru-paru, hati, dan kulit.

6. Gunakan cat No-VOC
Jika kamu ingin mengecat ruangan, sebaiknya gunakan No-VOC (senyawa organik yang mudah menguap). Karena VOC adalah senyawa karbon ini dengan mudah menguap ke udara. Ketika zat ini menguap, akan bereaksi dengan unsur lain untuk menghasilkan ozon, yang menyebabkan polusi udara dan sejumlah masalah kesehatan termasuk masalah pernapasan, sakit kepala, pembakaran, mata berair dan mual.

7. Sediakan zona bebas sepatu
Kamu harus sediakan zoan bebas sepatu. Karena sepatu bisa saja membawa kotoran dan bahan kimia yang berbahaya atau menyebabkan kanker.

8. Meminimalkan perangkat listrik
Sebaiknya pindahkan perangkat listrik seperti komputer, TV, dan yang lainnya dari kamar tidur kamu. Karena perangkat listrik bisa mengganggu tidur yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

9. Tutup Kasur.
Tutuplah kasur kamu dengan sprei tebal dan bersih. Karena Kasur konvensional seperti busa biasanya akan disemprot dengan cairan flame retardant dan bahan kimia agar tahan lama. Bahan kimia tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan.

10. Membeli pembersih udara
Kamu harus selalu mendapatkan udara yang bersih selama di rumah. Sebisa mungkin kamu harus membeli pembersih udara untuk di rumah.

11. Selalu mengganti tirai atau gorden
Rajinlah mengganti tirai atau gorden di rumah kamu. Karena tirai atau gorden bisa menyembunyikan debu, serbuk sari, atau zat alergen lainnya.

Semoga bermanfaat dan tolong di share ya...


No comments:

Post a Comment