Saturday, February 25, 2017

MASIH BERANI MENISTAKAN AGAMA??? HNW: Spanduk di Masjid Ekspresi atas Kondisi Penegakan Hukum Saat ini… YANG SETUJU TOLONG SHARE!!

MASIH BERANI MENISTAKAN AGAMA??? HNW: Spanduk di Masjid Ekspresi atas Kondisi Penegakan Hukum Saat ini… YANG SETUJU TOLONG SHARE!!


Setidaknya ada 3 masjid di Jakarta yang memasang spanduk berisi penolakan mensalatkan jenazah bagi pembela penista agama. Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menilai fenomena itu muncul sebagai reaksi warga melihat kondisi penegakan hukum.

"Kalau dilihat dari redaksinya, itu kan spesifik terkait dengan penistaan agama atau Alquran. Bahwa masyarakat sangat tidak mendukung, menolak penistaan terhadap agama dan Alquran," ucap Hidayat Nur Wahid kepada kumparan, Sabtu (25/2).

Hidayat menduga, spanduk itu tidak mungkin dipasang oleh tim sukses salah satu pasangan calon, karena muncul di halaman masjid. Artinya tidak terkait dengan Pilgub DKI.

"Itu ekspresi akar rumput yang bisa terjadi demikian karena hukum tak dilaksanakan apa adanya. Mereka sudah tahu info tentang posisi dari hukum tentang penistaan agama, tapi tidak segera diberlakukan sanksi hukum," terang Hidayat.




Kasus dimaksud terkait dugaan penistaan agama oleh terdakwa Gubernur DKI Ahok yang masih berlangsung di pengadilan. Hidayat menyebut bahkan jabatan Ahok sebagai gubernur pun tidak diberhentikan sementara sesuai UU Pemda.

"Jadi kondisi kebablasan hukum ini direspons seperti ini (lewat spanduk)," lanjut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu.

Meski begitu, Hidayat tetap mengimbau agar umat Islam khususnya, menjaga keamanan, perdamaian, dan silaturahmi di lingkungan masjid. Artinya para kiai dan ustaz, mengajak mereka yang mendukung penista agama kembali menghormati agama.

"Saya lebih setuju narasinya, berdakwah mengajak saudara kita yang mendukung penistaan agama, untuk kembali kepada ajaran Islam yang diajarkan ulama. Supaya kehidupan umat lebih baik," tutur Hidayat.

Soal imbauan polisi yang meminta agar spanduk diturunkan, Hidayat menyarankan agar polisi lebih dulu melalukan koreksi atas kerja-kerja hukum saat ini. Meski tugas polisi di kasus Ahok selesai, tapi warga menyoroti kasus yang dikenakan pada Habib Rizieq, Bachtiar Nasir dan lainnya.

"Menurut saya, kalau polisi ingin dipercaya, penting menghadirkan polisi yang dapat dipercaya," tegas Hidayat.

Spanduk itu didapati kumparan ada di 3 lokasi berbeda. Pertama di Masjid At Tawwab, Cakung, Jakarta Timur yang didapati malam tadi. Kemudian di Masjid Al-Jihad, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ketiga, spanduk di masjid dan depan sebuah rumah di Warung Jati, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment